blank
Jenazah terakhir, Niken Safitri berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke daratan. Foto : hana eswe/ist.

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Jenazah Niken Safitri (8), korban perahu terbalik di Kedung Ombo sudah ditemukan, Senin 17 Mei 2021.  Dia adalah korban terkahir yang jenazahnya ditemukan. Dengan demikian, sembilan korban yang semula hilang semuanya sudah ditemukan.

Tim SAR Gabungan menemukan Niken warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung dalam operasi pemantauan sekitar pukul 05.15 WIB. Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrikan, menyampaikan kabar penemuan itu.

Jenazah korban terakhir langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dievakuasi ke RS Waras Wiris, Kabupaten Boyolali.  Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah melalukan penghentian sementara pencarian dengan penyelaman pada pukul 17.00 WIB, Minggu (16/5/2021).

Baca juga Korban Terakhir Tragedi Waduk Kedung Ombo Ditemukan Mengambang Tak Jauh dari Lokasi Kejadian

Sedangkan tadi malam, pada pukul 21.00 WIB, melalui operasi pemantauan, petugas menemukan korban bernama Acek Jalal Rasid (1;5). Sebelumnya, petugas sudah menemukan Acek Jalil Rasid (1,5)  saudara kembar Acek Jalal.

“Tim SAR gabungan tetap melakukan pemantauan dan pengamatan di sekitar lokasi. Alhamdulilah, berhasil menemukan korban terakhir atas nama Niken Safitri, warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung pada pukul 05.15 WIB. Dengan demikian, sembilan orang yang dinyatakan tenggelam dalam insiden perahu terbalik sudah ditemukan semua,” ujar Masrichan, saat dihubungi suarabaru.id.

Hana Eswe