blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis menjadi pembina apel pagi pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 H, (Bag Prokompim, Pemkot (Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Hanya dua aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Magelang yang tidak hadir tanpa keterangan,  pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 H/2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Khudoifah menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekda Kota Magelang Nomor 800/377/430 tanggal 11 Mei 2021, setiap kepala OPD wajib memantau kehadiran pegawai pada hari kerja pertama sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

‘’Setiap pegawai harus melakukan presensi melalui aplikasi Lakone dan manual. Selanjutnya, kepala OPD, melaporkan hasil pemantauan kehadiran kepada BKPP,’’ tutur Khudoifah, di kantornya, Senin (17/5).

Data yang masuk ke Kantor BKPP, lanjutnya, dari sebanyak 2.804 ASN di seluruh Kota Magelang, ada 1.797 orang yang masuk rekap BKPP. Sementara 1.007 orang tidak masuk rekap, karena merupakan guru dan tenaga kependidikan.

Selanjutnya, Khudoifah memaparkan, dari 1.797 orang yang masuk rekap tersebut, ada 1.636 yang hadir secara fisik. Sedangkan sisanya sebanyak 157 orang tidak hadir karena sedang dinas luar (DL), masa persiapan pensiun (MPP), bebas tugas (BT) dan tugas belajar (TB).

‘’Kemudian ada 2 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Mereka kita serahkan ke atasan masing-masing untuk dibina. Lalu ada 1 orang hadir tapi tidak ikut apel, dan 1 orang terlambat ikut apel,’’ tambahnya.

Pada hari pertama kerja (17/5) setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 H tahun 2021, seluruh ASN maupun pegawai nonASN wajib mengikuti apel pagi, baik yang diadakan di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang maupun di kantor OPD masing-masing.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menjadi pembina apel yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang.

Aziz memberikan semangat dan motivasi kepada para ASN untuk bekerja dilandasi semangat pengabdian, kedisiplinan dan kejujuran.

 

Penulis : prokompim/pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono