blank
Koramil 06/Gemuh saat apel persiapan pengamanan larangan mudik di wilatah Kendal. Foto: Dok/ist

KENDÀL (SUARABARU.ID) – Usai Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Kendal terpantau tèrjaga ketat.

Hal itu terlihat masih banyaknya petugas gabungan yang melakukan penjagaan pengamanan mudik di perbatasan wilayah Kendal-Batang, Kendal-Semarang dan di Rest Area KM 391 A Desa Rowobranten, Kecamatan Ringinarum.

Sertu Akhmadi, anggota Koramil 06/Gemuh, salah satu petugas yang melaksanakan pengamanan di Rest Area KM 391 A mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

“Saya bersama anggota Polsek Gemuh, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan pengamanan larangan mudik di Rest Area KM 391 A.ujar Sertu Akhmadi, Senin (17/5/2021).
Menurutnya, berdasarkan pemantauan saat ini semuanya baik dan lancar. Begitupun dengan arus lalu lintas, semua berjalan dengan tertib dan aman.
Sementara anggota gabungan yang melaksanakan kegiatan tersebut ada 14 personil, antara lain 2 orang anggota Koramil Gemuh, 6 orang anggota Polsek Gemuh, 2 orang dari Dinas Perhubungan, dan 2 orang dari Dinas Kesehatan Kendal.

Menùrut Akhmadi, kegiatan ini berĺangsùng secara bergantian selama 1×24 jam, muĺai pukul 08:00 WIB.

Ning