blank
Polwan Polres Kebumen masuk Pasar Tumengungan mengingatkan pengunjung agar mengenakan masker.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Mendekati Idul Fitri, pegunjung di tempat perbelanjaan dan pasar tradisional mulai meningkat. Patroli Polwan Polres Kebumen Subsatgas Binmas Ops Ketupat Candi 2021 pun berpatroli ke pusat perbelanjaan dan pasar.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, patroli Polwan ke pusat perbelanjaan dan masuk pasar tradisional untuk mencegah tindak kriminalitas serta mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Setiap hari Polwan Polres Kebumen berpatroli menyosialisasikan Prokes. Ekonomi harus berjalan, namun kesehatan juga  tetap dijaga,”jelas Iptu Tugiman, Senin (10/5).

blank
Polwan Polres Kebumen menegur warga di kios Pasar Tumenggungan agar memakai masker.(Foto;SB/Ist)

Melalui patroli itu, para Polwan Polres Kebumen mengimbau pengunjung pasar untuk menggunakan masker saat berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Tumenggungan Kebumen. Pedagang dan pengunjung juga diingatkan agar terus mematuhi Prokes.

Yang tidak membawa masker, Polwan segera memberikan melalui patroli. Sebab petugas masih  menemukan beberapa warga baik pengunjung  maupun pedagang tidak menggunakan masker.

Cara tersebut terbilang efektif. Para pengunjung Pasar Tumenggungan di pusat kota Kebumen yang semula mengabaikan prokes, saat para Polwan memasuki pasar warga diingatkan dan mau memakai masker.

Komper Wardopo-mul