blank
Aktivis GP Ansor dan Banom NU mengikuti silaturahmi dengan DPC PKB Kebumen di Aula DPC.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pengurus DPC PKB Kabupaten Kebumen terus membangun sinergi dan komunikasi dengan para ulama dan kiai PCNU dan tokoh muda badan otonom (banom) NU.

Bahkan sampai saat ini DPC PKB Kebumen telah melakukan tujuh kali silaturahmi dengan unsur majelis wakil cabang (MWC) NU di 26 kecamatan. Pertemuan di Kantor DPC PKB Jalan Arungbinang itu juga menghadirkan  para ulama, Muslimat NU, Fatayat NU, PC dan PAC GP Ansor hingga PKPNU dan aktivis PMII.

Ketua DPC PKB Kebumen H Zaini Miftah didampingi Sekretaris Dewan Syuro KH Mahrur Adam Maulana MAg mengungkapkan hal  tersebut kepada Suarabaru.id  Senin (10/5).

“Alhamdulillah hari Minggu (9/5) kemarin terakhir silaturahmi dengan MWC NU dan para ulama serta unsur Banom NU. Mudah-mudahan kita bisa sinergi secara baik dalam menjalankan tugas-tugas organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama,”ujar Mahrur.

blank
Kader Muslimat dan Fatayat NU Kebumen mengiku silaturahmi di DPC PKB Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Menurut keterangan Mahrur, melalui silaturahmi dan komunikasi denga para ulama NU dan Banom NU diharapkan tercapai satu tujuan guna memajukan Kabupaten Kebumen secara menyeluruh. Aspirasi para ulama dan aktivis Banom NU menjadi spirit pengurus DPC dan Fraksi PKB di DPRD untuk disuarakan dan diperjuangkan.

Pada silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKB KH Wahid Jumali. Wahid mengaja GP Ansor dan Banom NU bisa bahu membahu untuk berjuang membangun negara dan bangsa Indonesia.

Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah menyatakan, sinergitas pengurus DPC PKB dengan PCNU dan MWC NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, aktivis PMII dan PKPNU itu tidak lain sebagai upaya menyatukan pemahaman dan menyerap  aspirasi.

Menurut Zaini, PKB partai politik yang lahir dari NU. Tentu sebagai anak berkewajiban berbakti kepada orang tua dan terus menjalin komunikasi serta bersinergi dengan Banom NU.”Target politik kami untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024,”tegas politisi asal Desa Depokrejo Kebumen itu.

Komper Wardopo