blank
Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng bersama BAZNAS, LAZ Provinsi dan Pemkot Semarang menyerahkan bantuan 2000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Acara yang berlangsung di depan Masjid Raya Baiturrahman, Kota Semarang dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno menyampaikan, ini adalah komitmen dukungan bersama. “Hari ini kami menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” kata Doso, Rabu (5/5/2021).

“Ini merupakan salah satu komitmen dan dukungan kami terhadap progam pemerintah dalam membantu warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Jawa Tengah,” sambung Doso.

LAZiS Jateng pada kesempatan ini juga memberikan bantuan 120 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu Ganjar Pranowo yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, di era pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari kita semua. “Semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh LAZ Provinsi Jawa Tengah, serta pentingnya kolaborasi semua pihak dalam membantu masyarakat, terutama di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kalau tidak salah ada 2000 paket sembako yang siap dibagikan kepada masyarakat. Semoga masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Muhammad Sayuti, salah seorang penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian paket sembako dari Pemerintah dan seluruh LAZ Provinsi Jawa Tengah.

Ning