blank
New Tim Elang Polrestabes Semarang yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana bersama Kasat Narkoba dan Kasatlantas saat persiapan kegiatan operasi malam. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polrestabes Semarang bersama jajarannya menggelar kegiatan operasi di wilayah Kota Semarang yang berlangsung mulai pukul 22.00 WIB, Sabtu (1/5) hingga pukul 05.00 WIB Minggu pagi (2/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut mereka menyasar tempat-tempat kegiatan malam masyarakat Kota Semarang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi memimpin kegiatan tersebut bersama Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK., dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, SIK, MH.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui AKBP Indra Mardiana menyampaikan, kegiatan ini dilakukan banyaknya informasi yang masuk kepada New Tim Elang Polrestabes Semarang, terkait kriminalitas dan kegiatan masyarakat yang dilakukan malam hari.

“Dengan adanya informasi tersebut, New Tim Elang langsung menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga Kota Semarang, seperti banyaknya kriminalitas dan tempat aktivitas kegiatan masyarakat malam hari yang membuat resah warga Kota Semarang,” jelas Indra

Sementara dalam kegiatan kali ini, New Tim Elang Polrestabes Semarang mengantisipasi tindak krimimal seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kota Semarang. Selain itu, New Tim Elang juga membantu kegiatan PPKM Mikro, yang mana sesuai dengan Perwali bahwa kegiatan masyarakat dibatasi hingga Pukul 00.00 WIB.

“New Tim Elang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan (Prokes). Apalagi besok akan libur panjang, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait prokes,” ucapnya.

Terkait narkoba, AKBP Donny bersama New Tim Elang melakukan operasi dibeberapa tempat dengan menyasar peredaran narkoba di Kota Semarang.

“Kita melakukan operasi narkoba bersama New Tim Elang. Hal ini untuk mengantisipasi adanya peredaraan narkoba yang terjadi di kota Semarang. Kita juga menghimbau kepada mereka untuk tidak menggunakan narkoba dan mengedukasi bahaya narkoba,” terang Donny.

Sedangkan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit yang ikut dalam kegiatan itu mengungkapkan, Satlantas Polrestabes Semarang bersama New Tim Elang melakukan pemeriksaan kendaraan yang menurut informasi dari masyarakat sering terjadi kegiatan balapan liar di bulan Ramadan.

“Dari informasi ini, Satlantas Polrestabes Semarang langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang sering melakukan balapan liar di beberapa titik, karena hal ini sangat meresahkan para pengguna jalan dan membahayakan pengendara itu sendiri,” ungkap Sigit.

Ning