blank
Korban kecelakaan dievakuasi menuju ke rumah sakit. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Semarang – Purwodadi, di daerah Penawangan, Grobogan, Selasa (27/4/2021). Peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah bus jurusan Semarang – Purwodadi dan satu unit sepeda motor itu, mengakibatkan satu orang mengalami luka-luka.

Peristiwa ini bermula ketika sebuah motor Honda Verza K 5622 GJ yang dikendarai Rekno Widodo (29) warga Desa Penadaran, Kecamatan Gubug melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, pengendara menabrak bagian belakang sebelah truk boks tidak dikenal yang berjalan searah dengannya.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Setyo Budi, usai menabrak truk boks laju kendali pengendara menjadi oleng. Dalam waktu yang bersamaan, pengendara tertabrak bus Usaha Jaya jurusan Semarang – Purwodadi yang disopiri Agus (58) warga Semarang.

“Jadi, kendaraan Honda Verza K 5622 GJ ini berjalan dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sampai di TKP menabrak bagian belakang sebuah truk boks yang tidak dikenal. Dalam keadaan itu, setelah menabrak, motor menjadi oleng dan tertabrak bus tersebut,” jelas Iptu Setyo.

Korban yang mengalami luka-luka langsung dievakuasi dan dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi guna mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka di bagian kaki kiri.

Dari insiden ini, Iptu Setyo Budi mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraannya di jalan raya. Termasuk tidak ugal-ugalan saat mengemudikan kendaraannya.

“Kami imbau kepada seluruh pengendara agar jangan ugal-ugalan di jalan. Pedomani cara mendahului kendaraan dan hormati pengguna jalan lainnya,” kata Iptu Setyo Budi.

Hana Eswe