Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menerima bantuan mobil ambulans, tadi. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polres Magelang menerima hibah kendaraan ambulans Susuki APV dari BRI Cabang Magelang. Penyerahan kendaraan dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin BRI Kantor Cabang Magelang Muh Choirul Anam kepada Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Selasa (27/4/2021).

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Magelang atas hibah kendaraan ambulans kepada Polres Magelang. Itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Magelang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI, hibah ini bener-bener bisa sangat bermanfaat bagi polres dan bagi masyarakat Magelang,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Ronald menambahkan, dengan adanya hibah dari BRI itu Polres Magelang sekarang memiliki dua unit ambulans. Sarana itu dinilai sangat bermanfaat bagi Polres Magelang mengingat covering wilayah Magelang sangat luas dari Kecamatan Secang sampai Salam lumayan jauh.

“Saat ini dengan adanya hibah BRI ini kami memiliki dua unit ambulans dan ini sangat bermanfaat bagi kami mengingat covering wilayah Magelang ini sangat luas dari Secang sampai  Salam sangat jauh,” ungkap Kapolres.

Polres Magelang butuh  kecepatan untuk pertolongan kepada masyarakat. Baik itu terkait kecelakaan lalu lintas atau kebutuhan  lain. Saat ini sudah mempunyai ambulans sendiri.

“Korban laka lantas itu butuh kecepatan. Butuh kecepatan untuk penyelamatan nyawa itu paling penting dalam proses pertolongan pertolongan seperti itu,” pungkasnya.

Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Kanca Magelang Muh Choirul Anam menyampaikan BRI selalu support kegiatan-kegiatan amal maupun kegiatan Polres Magelang bersama masyarakat termasuk kegiatan pengamanan Lebaran.

“Untuk support kendaraaan baru kali ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Magelang,” tandasnya.

Eko Priyono