blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) menerima penghargaan dari Menpan-RB yang diterimakan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (kiri).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Satker Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, menerima penghargaan inovasi pelayanan publik terbaik peringkat pertama.

Penghargaan diberikan oleh Menpan-RB, atas prestasi Satker Polres Wonogiri yang menempati rangking pertama dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Penyerahan penghargaan, Senin (26/4), diterimakan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, di Mapolda Jateng.

Penghargaan ini, terkait langkah terobosan peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di jajaran Polres Wonogiri pada masa pandemi Covid-19.

Beri Kemudahan
Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, itu menyangkut aplikasi online Yanpatdu untuk memberikan kemudahan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

”Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Polres Wonogiri, untuk mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada publik menjadi lebih baik lagi,” tegas Kapolres.

Menurut Kapolres, pembangunan zona integritas menuju WBK telah dirintis sejak Tahun 2017. Keberhasilan meraih WBK, merupakan hasil perjuangan panjang, melalui usaha cerdas dan kerja keras.

Berkolaborasi

Juga komitmen dari seluruh anggota yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi dan bekerjasama, memperkuat soliditas untuk membangun reformasi birokrasi kepolisian.

Predikat itu, tegas Kapolres, diperoleh berkat upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima dan responsif.

Kata Kapolres, pembangunan zona integritas diwujudkan melalui kerja bersama yang kompak oleh seluruh bagian, satuan, dan fungsi. Juga dukungan dari jajaran Forkompimda.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, yang telah mendukung dan mengawasi pencanangan zona integritas.

Masyarakat diminta terus mengawasi untuk memberikan evaluasi, dalam upaya Polres melakukan perubahan dan reformasi birokrasi.

Bambang Pur