blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 di perairan Bali, membuat duka yang cukup mendalam utamanya bagi prajurit TNI AL. Sebagai ujud rasa duka cita, Anggota Lanal Tegal menggelar shalat ghaib di Mako Lanal Jalan Proklamasi Kota Tegal, Senin (26/4/2021).

blank
DOA BERSAMA – Personel Pangkalan Angkatan Laut Tegal menggelar shalat ghaib dan doa bersama. (foto: dok/ist)

Salat ghaib bagi 53 prajurit TNI AL yang berada di KRI Naggala 402 dipimpin Ustad Sertu Saa Nana Suhana yang merupakan anggota Lanal Tegal. Tampak hadir dan ikut dalam pelaksanaan, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,
Palaksa Mayor Laut (P) Kadrawi, Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll  Ny Via Ridwan Azis, seluruh perwira staff, prajurit dan PNS serta Jalasenastri.

Dan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Ridwan Azis mengatakan salat ghoib digelar untuk mendoakan prajurit yang berada di dalam Kapal Selam KRI Naggala 402. Selain itu, juga digelar doa bersama selepas dzuhur.

“Kami akan menggelar doa bersama selama 7 hari berturut-turut bagi para awak Nanggala 402,”katanya.

Tidak hanya itu, kata Dan Lanal, pihaknya juga akan mengibarkan bendera setengah tiang di Mako, rumah-rumah dinas TNI AL. Itu sebagai wujud duka cita yang mendalam.
Nino Moebi