blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak pejabat Pemkab berdoa untuk KRI Nanggala pada Shalat Isa dan Tarawih di Mushala Pendopo, Sabtu 24/4.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak segenap Pejabat Pemkab dan warga mendoakan untuk keselatamaan 53 kru TNI AL anak buah kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak dan tenggelam dalam perairan utara Bali.

Apalagi dari 53 kru ABK KRI Nanggala 402 tersebut ada dua TNI AL asal Kebumen. Yakni Mayor Laut Wisnu Subiyantoro asal Wero Gombong, dan Serda Kom Eko Prasetiyo, anak kadus asal Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.

Sebagai bentuk keprihatinan, Bupati Kebumen menggelar doa bersama agar segenap kru KRI Naggala 402  selamat dan  mendapat yang terbaik. Pihaknya juga menyampaikan ucapan bela sungkawa dan akan mendatangi keluarga kedua anggota TNI AL tersebut.

Doa bersama d bersama pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, usai Bupati  melaksanakan Shalat Isa dan Tarawih di Mushala Pendopo Bupati, Sabtu (24/4)  malam.

Bupati Arif Sugiyanto pun menyampaikan turut berduka cita mendalam atas kejadian tersebut. Apalagi di KRI Nanggala 402 ada dua putra terbaik asal Kebumen,  Mayor Laut Wisnu Subiyantoro dan Serda Eko Prasetiyo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen kami mengucapkan turut berduka yang sedalam- dalamnya, semoga bisa segera ditemukan dan keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran,’’ucapi Arif Sugiyanto.

Bupati mengatakan sejauh ini pihaknya telah memerintahkan Camat Kebumen dan Gombong untuk mendatangi kedua rumah keluarga perajurit TNI tersebut.  Bahkan Bupati juga berencana akan langsung mendatangi rumah keduanya.

‘’Kita sudah perintahkan camat untuk mengecek rumah Keluarga kedua anggota TNI itu. Insya Alloh saya dengan Wakil Bupati juga akan ke sana,’’imbuh Bupati.

Komper Wardopo