blank
Peta Mikro Zonasi Desa di Kebumen. (Sumber: Dinkes Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Berdasarkan up date risiko zonasi desa di Kabupaten Kebumen, sebanyak tiga desa masuk dalam Zona Merah, yaitu Desa Kradenan Kecamatan Ambal, Desa  Kebadongan Kecamatan Klirong dan Desa Ambalkumolo, Kecamatan Buluspesantren.

Sedangkan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen sampai Jumat (23/4) secara keseluruhan tercatat 7.184 orang. Dari sejumlah kasus terkonfirmasi tersebut dirawat 62 orang,  isolasi 62 orang, meninggal 311 orang dan telah sembuh 6.749 orang.

Ketua Bidang Informasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19  yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto mengungkapkan hal itu dalam rilis harian pada 23/4 yang diterima 24/4.

Menurut penjelasan Cokro Aminoto, perkembangan sampai  23/4 di Kebumen ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif 16 orang, dan 5 orang terkonfirmasi sembuh.

Hingga hari ini kasus suspek tercatat 40 orang. Dari sejumlah kasus suspek tersebut, dirawat 7 orang, menjalani isolasi 33 orang.

Kasus Probabel hingga saat ini tercatat 186 orang. Dari sejumlah kasus Probabel tersebut, menjalani perawatan 10 orang, menjalani isolasi 4 orang, meninggal dunia 172 orang.

Dari update data 17-04-2021 berdasarkan penilaian menggunakan indikator epidemiologi Kabupaten Kebumen pada minggu ini masuk kedalam Zona Oranye (tingkat risiko sedang).

Zonasi tingkat kecamatan masuk Zona Oranye 19 kecamatan, Zona Kuning 4 kecamatan. Sedangkan tiga kecamatan masuk Zona Hijau, yaitu Kecamatan Rowokele, Sadang dan Bonorowo.

Komper Wardopo