blank
Srikandi Kota Tegal saat gelar bakti sosial pembagian nasi kotak, takjil dan masker untuk masyarakat. Foto: Dok/ist

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam memperingati hari Kartini ke 142 tahun 2021, gabungan srikandi-srikandi Kota Tegal gelar bakti sosial (baksos) pembagian nasi kotak, takjil dan masker untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Pancasila, kawasan alun-alun Kota Tegal yang dipimpin Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama Komandan Denpom IV/I Purwokerto Letkol CPM (K) Asmin Tapaheng,

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap AKBP Rita, Jumat (23/4/2021).

Dikatakan Rita, kegiatan baksos kali ini dilaksanakan oleh gabungan srikandi Kota Tegal antara lain perwakilan dari Kowad, Kowal, Polwan, PNS perempuan, Satpol PP perempuan, Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Persit Kartika Candra Kirana Cabang Tegal, Jalasenastri Cabang Tegal, PIA Ardhya Garini Sat Radar Tegal, Darma Wanita Kota Tegal, GOW Kota Tegal, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal dan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal, serta Saka Bhayangkara Tegal Kota.

Disampaikan, sebagai Kartini muda di Kota Tegal sudah seharusnya saling berbagi kepada sesama warga yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

“Apalagi momentnya bertepatan di bulan suci Ramadan, kita memutuskan kegiatan ini dengan berbagi menu buka puasa berupa nasi kotak, takjil dan masker,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19.

“Kami dari Polres Tegal juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dimasa pandemi sekarang ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan larangan mudik pada lebaran tahun ini, dengan membagikan brosur dan stiker untuk masyarakat. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Komandan Denpom IV/I PWT Letkol CPM (K) Asmin Tapaheng, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, Kepala Dinkes Kota Tegal, Ketua Darma wanita Kota Tegal, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Tegal, dan Ketua Jalasenastri Cabang Tegal.

Ning