blank
Wraga sedang membantu memdamkan api yang membakar rumah Warsiah.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Rumah milik Warsi(71) Warga RT 06/ 03 Dusun Bakalan Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis(22/04/2021).

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah.

Saksi mata bernama Pasiroh(31) mengatakan, sekitar pukul 08.30 WIB saat dirinya menonton televisi di rumah, mendengar suara ledakan keras yang berasal dari rumah korban.
Karena penasaran, ia kemudian keluar untuk mencari sumber suara ledakan itu. Namun alangkah kagetnya, ia melihat api sudah sudah membumbung tinggi dari atas rumah korban.

“Karena saya takut api merambat ke rumah warga yang lain, saya kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar,”kata Pasiroh.

Kemudian, setelah warga berdatangan ke lokasi, warga memanggil petugas pemadam kebakaran untuk datang ke lokasi.

” Dengan dibantu warga, anggota dari kecamatan, Koramil dan Polsek Pageruyung, api tersebut akhirnya bisa dipadamkan,”ujar Pasiroh.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian materiil mencapai Rp 90 juta. Sementara, penyebab kebakaran ini, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Pageruyung dan Polres Kendal.Sp-mm