blank
Persiapan pemakaman jenazah secara prosedur penacegahan Covid-19, dilakukan di TPU Lungguh, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pemakaman jenazah dengan standar Prokes pencegahan Covid-19, dilakukan beruntun di Kabupaten Wonogiri.

Dalam dua hari belakangan ini, jajaran Forkompimcam bersama petugas medis Puskesmas, melakukan pendampingan pemakaman tiga jenazah.

Pemakaman tiga jenazah, berlangsung di tiga wilayah kecamatan. Yakni di Kecamatan Wonogiri Kota, Karangtengah dan di Kecamatan Jatisrono.

Di wilayah Wonogiri Kota, berlangsung Kamis dinihari (22/4) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sendang Kates, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri.

TPU Belang
Yang dimakamkan, jenazah pria berinisial U (54). Pengusaha salon terkenal Wonogiri ini, meninggal di RS Muhamadiyah, setelah menjalani opname 6 hari.

Sebelumnya, di Kecamatan Karangtengah, Rabu (23/4) dilakukan pemakaman di TPU Belang Desa Temboro (65 Kilometer arah tenggara Ibukota Kabupaten Wonogiri).

Yang dimakamkan, jenazah pria berinisial S (62) yang meninggal setelah opname di RSUD Dokter Moewardi Solo. S adalah warga  Dusun Boro, Desa Temboro.

Tim Jogo Tonggo bersama petugas medis Puskesmas, tampil melakukan pemakaman, dengan pendampingan pengamanan dari Koramil dan Polsek.

Tim Medis
Hadir Camat Karangtengah, Tri Wiyatmoko, Danramil 23/Karangtengah Lettu (Inf) Cris Budiriyanto dan anggota, Kapolsek Karangtengah Iptu Mujiyo beserta anggota.

blank
Personel Koramil bersama Anggota Polsek Karangtengah, melakukan pendampingan pengamanan pada pemakaman jenazah yang dilakukan secara Prokes Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Dokter Agus Budi bersama Tim Medis, juga hadir bersama perangkat desa dan pamong dusun serta perwakilan keluarga.

Di Kecamatan Jatisrono, pemakaman secara Prokes Covid-19 dilakukan pada jenazah Nenek S (82). Berlangsung Rabu malam (21/4) di TPU Lungguh, Desa Rejosari.

Prosesi pemakamannya dijaga oleh Anggota Polsek Jatisrono Brigadir Gatot, bersama Anggota Koramil 14/Jatisrono Serda Firman. Juga Kades Rejosari, Teguh, bersama Anggota Linmas Satimin.

Bambang Pur