blank
Salah satu peserta didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H.,S.I.K saat melakukan donor darah. Foto: Dok/ist

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Disela-sela kesibukannya, salah satu peserta didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, meluangkan waktunya untuk mendonorkan darahnya.

Bertempat di Klinik Pratama PMI Kabupaten Wonosobo, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H.,S.I.K., meluangkan waktu untuk membantu sesama dengan donor darah.

Menurut Kompol Cahyo, ini dilakukan untuk kebaikan masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Wonosobo yang membutuhkan darah.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat ditiru dan diikuti oleh peserta didik lainnya, karena setetes darah kita sangat berguna bagi orang lain,” kata Cahyo, Rabu (21/4/2021).

Cahyo berharap, melalui kegiatan ini, pihak Kepolisian Polda Jateng akan menindaklanjuti untuk melakukan bakti sosial, khususnya anggota personil Polda Jateng.

“Dengan kita berdonor darah, banyak manfaat yang kita rasakan, salah satunya menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar,” ungkapnya.

Dikatakan, di saat pandemi Covid-19 seperti ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah dari PMI. Selain itu dengan donor darah membuat tubuh menjadi sehat.

“Mari kita donorkan darah kita untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Imun tubuh kita tidak akan menurun setelah donor darah, yang ada malah kita menjadi sehat,” ucap Cahyo.

Ning