blank
Direktur Program Pascasarjana IAINU Kebumen Dr Sulis Rokhmawanto MSi mengisi Tadarus Manajemen Mengeloa Konflik Era 4.0.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Program Pascasarjana IAINU Kebumen di bulan Ramadan 1442 H ini mengagendakan Tadarus Manajemen lima kali dengan menghadirkan narasumber para dosen S3.

Kegiatan di Gedung Pascasarjana IANU Kebumen tersebut sebagai upaya optimalisasi waktu dan membangun komitmen untuk selalu belajar.

Tadarus Manajemen itu merupakan bagian dari pengabdian masyarakat para dosen Pascasarjana IAINU Kebumen.

Senin (19/4) adalah hari pertama dan tema pertama diskusi tentang “Pengelolaan Konfik di Era 4.0.” Agenda ini diisi langsung oleh Direktur Program Pascasarjana IAINU Kebumen Dr Sulis Rokhmawanto MSi.

blank
Para peserta mengikuti Tadarus Manajemen di Kampus Pascasarjana IAINU Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Dalam kesempatan itu Sulis memaparkan bahwa manusia saat ini berada dalam literasi konflik. Menurut Sulis, konflik selalu meliputi hidup manusia di Era 4.0, yang mana konflik selalu ada dalam arena kontestasi kehidupan sosial hingga di media sosial.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa pentingnya membqhas tema ini  guna menjawab permasalahn kehidupan manusia di era 4.0, berkaitan dengan konflik yang ada di masyarakat akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat.

Dia jelaskan, even pengajian interaktif  itu terlaksana secara off line dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta adalah umum dan mahasiswa.

Walaupun peserta terbatas, namun pendaftar melebihi kapasitas. Sehabis Taradus Manajemen berlanjut ke kegiatan buka bersama.

Peserta berharap, pihak IAINU sering menyelenggarakan acara semacam ini agar masyarakat tersadar bahwa kehidupan masyarakat di tengah perkembangan revolusi industri dan teknologi 4.0.

Masyarakat harus siap menghadapi dengan strategi yang tepat dan menghasilkan  produktivitas tinggi.

Sulis menjelaskan, Tadarus Manajemen berikutnya pada 26 April dengan tema “Menengok Madrasah di Masa Pandemi Covid-19” bersama Dr Sudadi  MPd, pada 29 April 2021 tema “Kepemimpinan Lembaga Pendidikan Kontemporer” pemateri Dr Eliyanto MPd.

Pada 3 Mei 2021 mengambil  tema “Komparasi Kepemimpinan Lembaga Pendidikan Ma’arif dan Muhammadiyah” bersama Dr Muhyidin MSi, dan terakhir 5 Mei 2021 dengan tema “Alquran dalam Perspektif Manajemen” pemateri Dr HM Bahrul Ilmie MHum.

Komper  Wardopo