Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama simbolis menerima beras bantuan dari panitia Imleks Nasional.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) –  Polres Kebumen langsung mendistribusikan beras bantuan dari Panitia Imlek Nasional, Senin (19/4).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama sesaat menerima bantuan beras dan masker, langsung memimpin pelepasan pendistribusian bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Virus Covid-19.

Menurut Kapolres, pihaknya  memperoleh bantuan sebanyak 5 ton beras dan puluhan ribu masker. Teknisnya, dari 5 ton beras yang diterima, akan langsung disebar di 26 kecamatan yang akan disalurkan oleh tiap-tiap Polsek.

“Hari ini juga, akan kita lepas, kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,”jelas AKBP Piter Yanottama.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melepas pendistribusian beras bantuan Panitia Imleks Nasional untuk warga terdampak pandemi Covid-19.(Foto:SB/Ist)

Pendistribusian ditandai dengan bendera start, logistik langsung diberangkatkan dari  halaman Mapolres Kebumen bersama pejabat utama Polres dan PSMTI serta PERMABUDHI.

Sugeng Budiawan selaku koordinator lapangan pendistribusian menyatakan, total bantuan dari Panitia Imlek Nasional yang diterima PSMTI dan PERMABUDHI adalah 40 ton beras dan 80.000 masker.

Tiap-tiap warga yang menerima bantuan, akan memperoleh 10 Kg beras dan 20 masker. Bantuan yang diterima Polres Kebumen adalah bantuan periode dua.

Bantuan didistribusikan sebanyak empat periode yakni periode pertama bulan Maret, kedua bulan April, ketiga bulan Mei dan terakhir atau periode keempat bulan Juni 2021. Pendistribusian melibatkan Dinsos PPKB Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen, dan Kodim 0709 Kebumen.

Komper Wardopo