blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Jajaran Sat Lantas Polres Tegal bersama TNI dan jajaran terkait mulai melakukan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 dengan melakukan swab antigen di Jalan Tol Rest Area KM 275 A Tegal Sabtu, (17/4/2021).

Operasi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tegal, Kompol Heriyanto dilakukan sesuai arahan dan petunjuk Kapolda Jawa Tengah  terkait dengan penerapan Pos Lantas Tangguh khususnya di rest area 275 A.

blank
PEMERIKSAAN – Sat Lantas Polres Tegal, melakukan pemeriksaan di rest area KM 275 A Tegal. (foto: nino moebi)

Jajaran Sat Lantas Polres Tegal beserta pengamanan di rest area memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan, menghindari kerumunan.

“Di rest area tadi kami menghimbau kapada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga melakukan swab antigen terhadap pengguna jalan sebelum mereka melanjutkan perjalanan,” kata Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra disela kegiatan di rest area 275A Tegal.

Hasil swab antigen yang dilakukan terhadap beberapa pengemudi yang belum memiliki surat jalan ternyata hasilnya negatif.

“Sebelum masuk rest area petugas juga melakukan edukasi khususnya bagi para pemudik awal dihimbau agar tidak melaksanakan mudik. Apabila tujuannya mau mudik atau ditemukan tanda-tanda akan mudik maka kita himbau untuk putar balik kanan,” tegas AKP Dwi Himawan.

Kebijakan Kapolda Jawa Tengah penempatan rest area di aktifkan khususnya menjadi Pos Lantas Tangguh dilaksanakan mulai 12 Apil 2021 untuk dilakukan protokol kesehatan.
di empat titik rest area yang masuk wilayah hukum Polres Tegal yakni di KM 275 A, KM 287 A, KM 282 B dan KM 294 B.

“Khusus yang rest area KM 287 A sementara dimungkinkan untuk darurat karena masih dalam proses pembangunan,” pungkas AKP Dwi Himawan Chandra.

Seorang pengemudi asal Bekasi Wahyu Nugroho (20) membawa keluarga tujuan Surabaya mengaku belum membawa surat jalan atau surat keterangan sehat.

“Saya memang belum punya surat ijin atau keterangan sehat. Ini saya berterimakasih oleh Lantas Tegal difasilitasi untuk melakukan swab antigen dan hasilnya negatif. Sudah dapat surat keterangan sehat kita aman dan tambah manthab dalam perjalanan,” ungkap Wahyu.
Nino Moebi