Pengurus RT Perum Solo Elok Mojosongo, Jebres, Surakarta, bekerjasama dengan Komunikotavisual menggelar aksi peduli korban bencana.

SOLO (SUARABARU.ID) – Puluhan anak bersama orang tuanya, menggelar aksi sosial peduli korban bencana Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka menuangkan ide kreatifnya, menggambar atau menulis kata, di media triplek hitam yang disediakan oleh lembaga independen Komunikotavisual.

Yakni di triplek hitam berukuran 244 x 244 CM. Para peserta aksi, bebas menuangkan ide kreatifnya memakai kapur tulis.

Basnendar, Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta,  menyatakan, Komunikotavisual bergerak di bidang edukasi melalui seni rupa dan desain.

Donasi Mainan
Mengambil tempat di Jalan Arjuna I Blok B-42, Perumahan Solo Elok, Mojosongo, Jebres, Surakarta, aksi ini bertajuk ”Aksi Bela Rasa Menggambar dan Donasi Mainan Peduli NTT.”

Ibu-ibu sebagai orang tua anak, juga turut serta melakukan aksi corat-coret peduli korban bencana.

Ketua RT Perum Solo Elok, Mario, mengatakan, pelaku aksi juga menyumbangkan mainan bekas layak pakai kepada korban bencana alam di NTT. Ini sebagai empati dan peduli.

Yakni boneka, mainan pesawat terbang, mobil-mobilan, kapal, permainan edukasi, robot, puzzle. Aksi digelar dengan mematuhi Prokes pencegahan Covid.

Bambang Pur