Sat Samapta Polres Kebumen membagikan takjil dan masker kepada abang becak di depan Mapolres Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Satuan Samapta Polres Kebumen bagi-bagi takjil dan masker untuk masyarakat Kebumen khususnya para tukang becak, Jumat

Pembagian takjil dan masker itu dipimpin Kasat Samapta Polres Kebumen Kompol Rudjito beserta anggotanya.

Sasarannya para tukang becak yang mangkal di sekitar Mako Polres Kebumen Jalan Tentara Pelajar, simpang tiga Panjer dan Kedungbener.

‘’Melalu kegiatan ini semoga para abang becak yang sedang mangkal bisa terbantu dengan adanya pembagian takjil untuk berbuka puasa,”ungkap  Kompol Rudjito.

Tidak hanya membagikan takjil, dalam kesempatan itu Sat Samapta Polres Kebumen juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi peraturan Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kasat Samapta Polres Kebumen Kompol Rudjito menyerahkan sembako kepada M Sururi, warga Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.(Foto:SB/Ist)

“Kita juga harus terus menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir amaka kita beri masker dan kita beri imbauan,”Imbuhnya.

Di hari Jumat Berkah itu jajaran Polers Kebumen juga melakukan aksi peduli sosial membagi sembako. Kegiatan dipimpin Kasat Samapta Kompol Rudjito menyambangi M Sururi di Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menuturkan, penyerahan sembako  tersebut adalah kegiatan Polres Kebumen peduli sesama.

Menurut Kasubbag Humas Polres, kegiatannya patroli seperti biasanya. Namun dalam patroli itu disisipkan kegiatan kemanusiaan.  Sambil berpatroli, polisi  menyambang warga yang tengah sakit dan memberikan bantuan sembako,”jelas Iptu Tugiman.

Komper Wardopo