blank
Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya laga amal ini. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Sepakbola Jurnalis Rajin Olahraga Semarang (Jrot), dibawah naungan Siwo PWI Jateng, menggelar laga amal untuk mengenang salah seorang wartawan yang belum lama ini meninggal dunia akibat covid-19, Muhammad Alfi Makhsun. Laga ini dilakukan di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (9/4/2021).

Dalam pertandingan amal ini, Jrot Siwo PWI Jateng mengajak klub sepak bola yang diperkuat beberapa mantan pemain Arseto dan eks Persis Solo. Untuk mengenang almarhum Alfi Makhsun, kedua tim sebelum bertanding melakukan doa bersama, ditandai dengan membentangkan banner yang bertuliskan ‘Laga Amal Untukmu Alfi’.

Disamping itu, para pemain mengenakan pita hitam di lengan, sebagai tanda duka untuk almarhum.

BACA JUGA: Dua Penendang Penalti Gagal, PSIS Harus Tersingkir

blank
Kedua tim sebelum laga dimulai, mengenang almarhum Muhammad Alfi Makhsun dengan doa bersama. Foto: spr

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto, juga memberikan perhatian yang mendalam, atas kepedulian Siwo PWI Jateng, terhadap wartawan yang meninggal akibat terpapar covid-19. Hal itu membuktikan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama jurnalis, melalui ajang olahraga sepakbola.

”Bukan menang kalah yang utama, namun para pemain dari Kota Solo ini datang ke Semarang, untuk silaturahmi,” kata dia.

Sedangkan Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Itu menunjukkan solidaritas dan jiwa sosial yang tinggi.

”Saya memberikan acungan jempol dan salut kepada kawan-kawan wartawan yang sangat perhatian terhadap almarhum Alfi. Dan ini menandakan rasa empati dan solidaritas tinggi sesama jurnalis,” tegas Amir.

Sementara itu, dalam laga amal ini kedua tim bermain imbang 0-0. Sebelum laga amal ini dilangsungkan, Tim Sepakbola Jrot Siwo PWI mengumpulkan sejumlah donasi. Tercatat dana yang terkumpul sekitar Rp 5 juta lebih. Dana ini akan diserahkan langsung kepada keluarga Muhammad Alfi Makhsun.

Sigit PR-Riyan