blank
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi membuka Rapat Kerja Tahunan KONI Kota Semarang di Hotel Golden City Semarang, Sabtu (3/4/2021). dok

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi membuka Rapat Kerja Tahunan KONI Kota Semarang di Hotel Golden City Semarang, Sabtu (3/4/2021).

Dalam sambutannya, Hendi, panggilan akrabnya berpesan, olahraga tidak hanya sebagai kebanggaan atlet tapi juga harga diri Kota Semarang. Untuk itu dia meminta KONI Kota Semarang mempersiapkan para atlet melalui pembinaan yang terprogram dengan baik agar mampu mewujudkan target juara umum di Porprov 2022.

“Kalau KONI berkembang, maka atletnya akan berkembang sehingga akan mewujudkan sebuah kekuatan untuk membangun Kota Semarang dalam dunia olahraga,” ujar Hendi.

Untuk itu Hendi berpesan melalui Rapat Kerja Tahunan KONI Kota Semarang diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah konsolidasi, evaluasi apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang telah dilaksanakan.

“Dan yang terpenting bagaimana bisa mempelajari apa yang dilakukan oleh rival-rival Kota Semarang,” tandas Hendi.

Hendi juga menegaskan, pada Porprov 2022, akan ada 10 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan, untuk itu fokuskan karena perolehan medalinya sangat banyak.

“Tidak boleh lalai, tidak boleh berpuas diri, atlet harus di-upgrade dengan baik, dilatih dengan cara yang lebih update sehingga mampu bersaing dengan atlet-atlet luar Semarang,” tambahnya.

Selain upgrade atlet, venue juga harus berkembang, maka Pemkot Semarang saat ini tengah membangun venue berstandar internasional di kecamatan-kecamatan.

“Lapangan futsal berstandar internasional, lapangan voli berstandar internasional dan yang terpenting lebih banyak gelar event untuk mengasah skill atlet-atlet Kota Semarang,” tambahnya.

Dengan demikian, venue-nya berkembang, atletnya di-upgrade dengan baik maka akan menjadi kembanggaan Kota Semarang yang berdampak pada meningkatnya sport tourisme, perekonomian berkembang sehingga Semarang Semakin Hebat.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemkot Semarang yang tetap memajukan olahraga meski di tengah pandemi.

“Meski dihantam pandemi, tapi Pemkot Semarang tetap komitmen memajukan olahraga Kota Semarang, saya mewakili KONI Kota Semarang sangat berterima kasih atas dukungannya,” pungkas Arnaz.

Ryan/Muha