blank
Wahyu Bondan pada saat berlaga di ajang Kejurnas Menembak perebutan piala KASAU 2021. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Atlet penembak asal Grobogan, Wahyu Bondan siap mewakili Jawa Tengah di ajang kejuaraan nasional Pangdam Brawijaya, yang akan digelar pada Kamis-Senin (1-5/4/2021) mendatang.

Sebelumnya Wahyu Bondan dinyatakan menang dalam Kejurnas Menembak memperebutkan piala KASAU 2021 di Senayan, Jakarta, pada 23-28 Maret 2021.

Wahyu yang masuk sepuluh besar dalam kejuaraan menembak dala even itu dengan nilai total 320 dari dua seri menembak yang dipertandingkan dalam lomba tersebut. Hal tersebut dibenarkan pendamping atlet Grobogan SC, Sihono.

“Alhamdulilah, pada kejuaraan KASAU 2021 yang digelar di Senayan, Jakarta, kemarin, satu atlet dari Grobogan Shooting Club dinyatakan masuk sepuluh besar, yaitu Wahyu Bondan Firjatullah. Wahyu masuk pada peringkat delapan dengan dua seri menembak,” jelas Sihono, Rabu (31/3/2021).

blank
Sihono (tengah) bersama atlet penembak dari Grobogan Shooting Club pada ajang Kejurnas Menembak memperebutkan piala KASAU 2021 di Senayan, Jakarta, kemarin. Foto : ist.

Dinyatakan lolos ke sepuluh besar tak berarti Bondan berhenti di situ saja. Ia masih terus melanjutkan ke kejuaraan berikutnya yakni Kejurnas Menembak Pangdam V/Brawijaya. Hingga hari terakhir sebelum pelaksanaan kejuaraan tersebut, Bondan terus mempersiapkan diri dengan latihan.

“Yang pasti selalu berlatih fisik dan teknik. Kemudian, persiapan kedua yaitu mempersiapkan mental untuk bertandik di Kejurnas Surabaya nanti. Paling penting dalam persiapan ini adalah minta ijin dan restu dari orang tua. Hal itu yang saya lakukan saat akan bertanding,” jelas Wahyu.

Wahyu berharap dalam laga di Kejurnas Surabaya nanti, dirinya bisa mendapatkan podium. Dalam pertandingan nanti, lanjut Bondan, dirinya akan berlaga semaksimal mungkin. “Harapannya dalam pertandingan di Surabaya nanti, saya bisa mendapat podium,” ujar Wahyu.

Sementara itu Sihono mengatakan, pada pertandingan di Senayan lalu, dua atlet menembak dikirimkan untuk berlaga di Kejurnas Menembak KASAU 2021. Yakni Bondan Wahyu dan Agus Purwanto. Namun, pada laga Kejurnas Menembak Pangdam V/Brawijaya 2021 nanti, hanya Bondan yang maju.

“Yang berangkat hanya Wahyu Bondan, sebab selama ini dalam keberangkatan untuk bertanding masih menggunakan biaya sendiri,” jelas Sihono.

Meski demikian, pihaknya juga berharap di ajang Kejurnas Surabaya nanti, Wahyu kembali membawa prestasi yang lebih baik dari ajang sebelumnya.

“Harapannya, prestasi yang diperoleh di ajang sebelumnya menjadi lebih meningkat lagi di ajang Kejurnas Surabaya nanti,” harap Sihono.

Hana Eswe-wied