blank
Pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, hari ini. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Windusari berhasil dibentuk hari ini. Itu mengawali pembentukan KOK di 21 kecamatan se-Kabupaten Magelang.

Camat Subiyanto menyambut baik pembentukan organisasi baru itu. Harapan dia bisa lebih memajukan prestasi olahraga di wilayah lereng Gunung Sumbing itu.

Dipaparkan, warga Windusari ingin membangun lapangan sepakbola dengan cara iuran antar kades. Supaya bakat terpendam bisa muncul

Wakil Ketua KONI bidang Organisasi Sanny pun bangga dengan munculnya personel di wilayah itu yang gemar mengurusi olahraga. “Mutiara terpendam perlu digali,” katanya.

blank
Waskito koordinator Olahraga Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Eko Priyono

Fasilitas dan daya dukung sangat mempengaruhi kemajuan olahraga. Pemkab Magelang sudah mengupayakan Stadion Gemilang dan kompleks kegiatan olahraga. Rencananya akan membangun sport centre. “Sudah ada lahannya tapi mungkin dibangun tahun 2022,” tuturnya.

Dijelaskan pula, Pemkab Magelang perhatiannya cukup besar untuk pengembangan olahraga. Tahun lalu disediakan dana Rp 1 miliar tidak jadi digunakan karena covid.
Tahun ini Rp 500 juta juga tidak terserap.

Pengurus KOK Windusari Budi menyatakan sangat berterima kaaih dengan dibentuknya KOK.
Camat dan kades se- Wndusari akan ikut mendukung.

Pengurus lain, Waskito (koordinator) juga menyambut baik adanya KOK. Kemajuan olahraga di wilayah itu selama ini cukup baik.

Muhlisun menambahkan, hampir tiap ada event besar dia hadir. “Semoga dengan adanya KOK bisa mengangkat prestasi olahraga Kabupaten Magelang,” harapnya.

Eko Priyono