blank
Sekretaris Kecamatan Sapuran Wonosobo, Pristiadi didampingi Kepala Markas PMI Faisal RB menyerahkan paket bantuan PMI kepada Ny Atin Desa Pecekelan. Foto: Sudarman

WONOSOBO (SUARA BARU.ID) – Rumah baru keluarga muda Sugeng Riyadi-Atin, di pinggir jalan raya Wonosobo-Purworejo, Desa Pecekelan Kecamatan Sapuran Wonosobo, ambrol tertimpa longsoran bahu jalan.

Menurut keterangan, rumah keluarga Ny Atin itu baru sebulan ditempati. Sayangnya sudah harus diterjang longsor.

Musibah yang terjadi bersamaan dengan hujan deras selepas Maghrib, menyebabkan ruang keluarga tersebut temboknya ambrol.  Saat kejadian, yang berada di rumah hanya Ny Atin. Dia yang sedang rebahan di kamar sebelah sangat kaget mendengar bunyi  keras yang menghancurkan dinding tembok ruang keluarga.

“Untung waktu itu dua anaknya yang masih kecil tidak di rumah. Sedangkan suaminya belum pulang kerja. Sehingga semua anggota keluarganya selamat” ungkap dia.

Menurut Ny Atin, dirinya menempati rumah itu baru satu bulan. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal RB SSos ketika menyerahkan bantuan menyarankan agar rumah tersebut untuk sementara dikosongkan. Karena sampai sekarang wilayah setempat masih sering diguyur hujan dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Bantuan PMI diserahkan oleh Sekretaris Kecamatan Sapuran, Pristiadi dan diterima korban Ny Atin di rumah korban.

Seusai penyerahan bantuan di Desa Pecekelan Sapuran, Faisal RB melanjutkan pemberian bantuan ke wilayah Kecamatan Kaliwiro.

Adapun bencana di wilayah Kecamatan Kaliwiro, berupa tanah ambles di Desa Pucungkerep,di Winongsari pohon tumbang menimpa rumah keluarga Rohayati, bencana angin ribut bersama hujan menghempaskan atap rumah yang dihuni keluarga Ny Sukardi, dan di Desa Tanjunganom tanah longsor yang mengakibatkan dapur rusak. Bencana di empat desa di Kecamatan Kaliwiro, tidak menimbulkan korban jiwa.

Sudarman-wied