dr Silvina bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Kelurahan Wonotingal melaksanakan pantauan jalannya vaksinasi di Balai Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari Kota Semarang Jumat (26/3/2021). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk memenuhi target percepatan vaksinasi, sebanyak 44 lansia menerima vaksinasi di balai kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari Kota Semarang.

“Secara keseluruhan, ada 150 target vaksinasi bagi lansia yang ada di empat Kelurahan, khusus untuk Kelurahan Wonotingal disediakan vaksin sebanyak 44 khusus untuk lansia. Setelah Wonotingal, besok Sabtu kita jadwalkan di Kelurahan Candi, dengan jam yang sama, yaitu mulai jam 08.00 WIB,” jelas dr Silvina, Kepala Puskesmas Kagok di lokasi Balai Kelurahan Wonotingal, Jumat (26/3/2021).

Puskesmas Kagok sendiri, wilayah kerjanya ada empat Kelurahan di Kecamatan Candisari Kota Semarang, yaitu Kelurahan Wonotingal, Candi, Tegalsari dan Kelurahan Kaliwiru.

Sosialisasi Melalui Pesan WA

Suksesnya pelaksanaan vaksinasi lansia di Kelurahan Wonotingal, pihak Kelurahan selalu berkoordinasi melalui pesan WhatsApp (WA) Grup, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan sukses

“Karena informasi ini ndadak, ya jadi kita sosialisasikan langsung kepada masyarakat melalui WA grup para kader. Terus para lansia langsung datang ke Balai Kelurahan Wonotingal. Setelah sebelumnya melakukan pendaftaran menggunakan aplikasi yang sudah ada,” jelas Soleh, Lurah Wonotingal.

Harapannya ke depan, bisa dijadwalkan lagi vaksinasi khusus untuk lansia di wilayah Kelurahan Wonotingal. Agar semua lansia bisa ikut Vaksinasi dengan jarak tempuh lebih dekat, dari pada di luar wilayah jauh dari rumahnya.

Absa-wied