blank
Petugas membagikan masker kepada warga di Pasar Borobudur. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kegiatan pembagian masker di Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang dilaksanakan gabungan Tim Polres, Kodim 0705 dan Pemda Kabupaten Magelang, Rabu (24/3/2021) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Magelang dan memastikan masyarakat di pasar disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid19.

Kapolres Magelang melalui Kabagops Kompol Maryadi SH mengatakan, Polres, Kodim 0705 dan unsur Pemda Kabupaten Magelang yang diwakili Dinas Pasar akan terus melakukan pemantauan protokol kesehatan tetap berjalan di area publik di antaranya Pasar Borobudur.

“Kami Polres Magelang dan Kodim 0705 serta Pemda Kab. Magelang akan terus melakukan pemantauan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik di tempat umum, termasuk di Pasar Borobudur ini”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabagops Polres Magelang, tim melakukan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Borobudur guna memastikan masyarakat disiplin menjakankan protokol kesehatan Covid19.

“Hari ini kami membagi masker untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Maryadi.

Dalam kegiatan itu ikut hadir pejabat utama Polres Magelang di antaranya Kasatsabhara AKP Nur Alfian Zaelani, Kasatbinmas AKP Buhrom dan Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi. Sedangkan dari TNI di antaranya Danramil Borobudur beserta anggotanya dan dua orang dari Dinas Pasar Kabupaten Magelang.

Pembagian masker dilakukan petugas gabungan TNI Polri melibatkan kekuatan 12 personil Polres Magelang dan enam personil Kodim 0705 Magelang dan dua pegawai Dinas Pasar Kabupaten Magelang serta tiga orang pegawai Kecamatan Borobudur.

Sementara masker yang dibagikan oleh petugas gabungan sebanyak 5000 pcs yang dibagikan kepada para pedagang pasar dan pengunjung Pasar Borobudur Kabupaten Magelang.

Selain itu juga dibagikan handsanitizer sebanyak 25 botol yang dibagikan kepada perwakilan pedagang di Pasar Borobudur.

Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi SH berharap protokol kesehatan tetap berjalan baik sehingga masyarakat tetap produktif. “Saya berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin sehingga tetap produktif,” pungkasnya.

Eko Priyono