blank
Anggota TNI lakukan vaksinasi

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 311 Prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0710/Pekalongan telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II, Senin (22/3)

Vaksinasi berlangsung di Klinik Pratama Kartika 10 Pekalongan, Jl. Pemuda No. 46 Bendan Kergon Kota Pekalongan.

Kegiatan vaksinasi merupakan tindak lanjut program pemerintah dalam rangka pencegahan covid-19 pada jajaran TNI dan PNS khususnya di satuan Kodim 0710/Pekalongan.

“ Saat ini Kodim 0710/Pekalongan telah mengikutkan sebanyak 311 personil baik TNI maupun PNS untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. Dan tentunya ini sebagai wujud kita ikut menyukseskan program pemerintah dalam rangka memberikan vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia”,terang Dandim.

Lumban Toruan menerangkan, dari sekian ratus prajurit TNI dan PNS yang mengikuti Vaksinasi tidak ditemukan keluhan dan efek samping yang terjadi pasca pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Sampai saat ini vaksinasi berjalan baik, dan tidak menemukan adanya keluhan dan efek samping dari prajurit”,Jelasnya.

Dandim menambahkan, untuk mencegah penyebaran covid-19 selain melaksanakan vaksinasi juga  tetap menjaga pola hidup sehat.

Yaitu menerapkan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dandim H. Lumban Toruan juga mengajak kepada masyarakat menyukseskan program pemberian vaksinasi  menuju hidup sehat dalam mencegah covid-19.

Ono/Sol