blank
Bekerja sama dengan Enesis, Grab membagikan ribuan paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan kepada anggota Satgas Covid-19, dokter, perawat, dan mitra pengemudi di Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional pada 17 Maret, Grab, aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, menghadirkan program ‘Grab Untuk Kamu’.

Program ini dihadirkan sebagai apresiasi dan dukungan kepada perawat atau tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam memerangi covid-19. Melalui program ini, Grab bekerja sama dengan Enesis, untuk membagikan ribuan paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan, untuk anggota Satuan Gugus Tugas Covid-19, dokter, perawat, dan mitra pengemudi di Semarang.

Program ini juga dihadirkan di lima kota lainnya, Yogyakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Palembang, dengan membagikan total 10 ribu paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan.

BACA JUGA: Direktur PDAM, Purwa Aksara dan Purwa Artha Dilantik Bupati

blank
Dengan total 10 ribu perlengkapan kebersihan dan kesehatan, program ini juga dihadirkan di lima kota lainnya, Yogyakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Palembang. Foto: dok/ist

Director of West Indonesia, Richard Aditya menyampaikan, program ‘GrabForGood’ mendorong pihaknya untuk selalu mencari cara, dalam memastikan masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital. Khususnya saat menuju pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

”Dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional pada 17 Maret, kami bekerja sama dengan mitra bisnis, memberikan apresiasi kepada para garda terdepan. Di antaranya perawat, dokter, anggota Satgas Covid-19 dan juga mitra pengemudi, yang terus berjuang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di tengah pandemi,” kata Richard dalam keterangannya di Semarang, Kamis (18/3/2021).

Pihaknya berharap, berbagai kebutuhan penting yang diberikan ini, dapat meningkatkan imunitas mereka, untuk terus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

BACA JUGA: Sekjen Kemenkes Tinjau Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan BNN

”Semoga inisiatif kecil ini dapat berdampak besar, bagi mereka yang telah berdedikasi dalam melayani kebutuhan masyarakat, dan turut berkontribusi dalam jalannya perekonomian daerah,” imbuh dia.

Paket bantuan untuk garda terdepan penanganan covid-19 itu, terdiri dari masker, antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, dan minyak angin. Secara khusus bagi tenaga medis, paket diberikan kepada dokter dan perawat di 17 rumah sakit di Semarang, termasuk di RSUP Dr Kariadi.

”Kami akan terus berinovasi dan berupaya dalam mendukung pemerintah pusat maupun lokal, serta para garda terdepan dalam memerangi covid-19. Mari bersama-sama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran covid-19, dan mendukung jalannya roda perekonomian di Indonesia,” tandas Richard.

Riyan