blank

SEMARANG– Tiga Dosen Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) membantu perencanaan desain pembangunan Gedung Panti Asuhan Muhammadiyah Batursari Mranggen dengan menggandeng HD Design baru-baru ini.

Ketiga dosen tersebut Nur Fithriani Fatma C ST MT, Hani Purwanti ST MT dan Hendra Masvika ST Meng serta tim dari HD Design Eko Budi Wahyu ST MT.

Gambar rencana, perhitungan struktur dan perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang akan digunakan sebagai dasar dari pembangunan Panti Asuhan diserahkan maupun Desain Arsitektural diserahkan kepada Drs H Zubaidi MSi selaku pimpinan Panti asuhan Muhamadiyah Batursari Mranggen saat pendampingan.

Rencananya Gedung panti asuhan tersebut akan dimulai pembangunnya pada April mendatang.

blankMenurut tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) fakultas Teknik Sipil USM Nur Fithriani bahwa gedung panti asuhan Muhammadiyah saat ini sudah tidak layak sehingga perlu dibangun ulang.

“Gedung panti asuhan Muhammadiyah Batursari Mranggen saat ini sudah tidak layak karena sudah berusia 35 sejak dibangun tahun 1986 sehingga membahayakan para santri dan anak asuh, untuk itu kami akan membantu mewujudkan perencanaan Ggdung baru dua lantai” ungkap Fithriani.

“Kami tim PKM Teknik sipil USM memberikan pendampingan teknik berupa gambar rencana, perhitungan struktur, arsitek, maupun RAB secara detail dengan menggandeng HD Design” tambahnya.

Harapan dari kegiatan ini adalah terwujudnya Gedung asuhan Muhammadiyah yang nyaman dan bisa dimanfaatkan secara optimal oleh anak asuh dan masyarakat.

Saiful Hadi- USM