Seorang anggota polisi mengabadikan momentum saat Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono yang membonceng sepeda motor inventaris Anggota Babinsa. Ini dilakukan saat mengunjungi lokasi TMMD.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono membonceng sepeda motor inventaris Anggota Babinsa. Sebagai Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasi (PJO) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Rabu (17/3), melakukan mengunjungi lokasi TMMD Reguler Ke 110.

Lokasi TMMD berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto (sekitar 50 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri). Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, selaku Dansatgas TMMD, menyatakan, karena medannya terjal, berliku-liku dan sempit, untuk menuju ke lokasi menggunakan sepeda motor. ”Ini demi pertimbangan keselamatan,” ujar Dandim.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing beserta jajaran Forkompinda dan pejabat teras Pemda Kabupaten Wonogiri yang ikut menyambut kunjungan Mayjen TNI Hendrasto, juga pada membonceng sepeda motor. ”Khusus Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menolak diboncengkan, karena minta untuk mengendarai sendiri dengan memboncengkan Dandim,” tutur Pendim 0728 Wonogiri Serma Indra.

Gotong Royong
Ikut menyambut kunjungan Mayjen TNI Hendrasto, jajaran Forkompimcam Jatiroto berasama seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kecamatan Jatiroto. Jendral berbintang dua ini, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Wonogiri beserta jajaran dan warga masyarakat, atas dukungannya demi suksesnya pelaksanaan TMMD.

Bupati Joko Sutopo dan Kapolres AKBP Christian Tobing (kesatu dan kedua dari kiri) serta Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan), mendampingi Mayjen TNI Hnedrasto Joko Saksono mengunjungi lokasi TMMD.

”Semuanya bersatu untuk membangun daerah secara bergotongroyong,” tandas Mayjen TNI Hendrasto. Dengan TMMD, tandasnya, dapat untuk menanggulangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang merongrong kesatuan dan persatuan bangsa.

Hasil evaluasi yang dilakukan, disebutkan bahwa TMMD di Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri ini, telah dilaksanakan dengan sangat bagus. ”Masyarakat sangat peduli, ini sangat luar biasa,” tegasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, juga diberikan bantuan bibit penghijauan dan melakukan penanaman bibit pohon alpukat, kopi dan akar wangi. Kepada masyarakat kurang mampu diberikan bantuan sembako.

Bambang Pur