Rektor UNISNU Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'di, M.Ag saat meresmikan spot foto bagi pengunjung.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kawasan Pantai Pailus, Desa Karangondang yang menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jepara sebenarnya sangat potensial.  Pantainya yang masih perawan dan pasir putih yang membentang luas dapat menjadi magnet bagi kunjungan wisatawan.

Para peserta bersih-bersih Pantai Pailus yang dihelat oleh KKN Tim 8.

Namun dimasa pandemi ini, banyak fasilitas yang tidak terawat dengan baik. Karena itu Tim  KKN UNISNU  Kelompok 8 berusaha  merelokasi taman yang ada di Pantai Pailus dan melakukan kegiatan  bersih-bersih pantai. Bahkan Rektor UNISNU Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M. Ag datang secara pribadi untuk memberikan motivasi pada mahasiswanya.

Membersihkan pantai agar meningkatkan kembali daya tarik wisata kawasan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung  Selasa (16/3-2021) tersebut disamping diikuti oleh para mahasiswa juga menggandeng pemuda milenial, DLH Jepara, Matarna UNISNU, Twitter Jepara, IPNU-IPPNU Karanggondang, DKAC Kecamatan Mlonggo, dan Santri Amsilati Pailus.

Menurut Rektor UNISNU Jepara,  Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M. Ag, kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut adalah salah satu bentuk pemulihan ekonomi. “Dengan pantai yang kembali menjadi bersih diharapkan dapat meningkatkan kembali daya tariiknya. Juga merupakan bukti perhatian mahasiswa terhadap alam,” ujar Sa’dullah Assa’idi.

Bersih-bersih pantai untuk meningkatan geliat ekonomi kawasan pesisir.

Sementara itu  koordinator kelompok dari Tim KKN UNISNU Kelompok 8 Muhammad Syaifur Roqib menjelaskan, penataan  taman pantai Pailus ini merupakan salah bentu perhatian mahasiswa terhadap salah  satu aset yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. “Harapan kami kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Hadepe- Khoirotun Nafi’ah