Mahasiswa UNISNU Jepara yang tengah melakukan KKN di Desa Wonorejo

JEPARA (SUARABARU.ID)- Mahasiswa KKN Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) melakukan terobosan baru dengan mengembangkan produk UMKM berupa pot yang terbuat dari semen. Kegiatan di Desa Wonorejo akan selesai sampai dengan 26 Maret 2021 mendatang.

Pot yang diproduksi oleh Pak Yono dan Bu Yanti warga Desa Wonorejo, Kabupaten Jepara ini merupakan usaha mikro yang coba dikembangkan oleh mahasiswa UNISNU dengan cara memperkuat branding menjadi sebuah produk yang menarik.

Inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UNISNU selain membranding pot produksi Pak Yono juga membuatkan logo produk dan memperbanyak produksi. Produksi pot di masa pandemi ini merupakan terobosan baru di saat masyarakat banyak yang beralih hoby tanaman hias.

Mahasiswa KKN Unisnu sedang membantu memperkuat branding usaha pembuatan pot.

Tim KKN Kelompok 18 Mitra 1 ini mulai ikut memasarkan produk pot tanaman hias dengan cara memfoto produk, memasang banner, memasarkan secara online, pengemasan produk untuk dikirim ke konsumen, hingga cara pembayaran non tunai.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan belajar bersama mahasiswa KKN UNISNU, sehingga  memberi semangat baru”, kata Pak Yono.

“Harapan kami, setelah penarikan tim KKN dari lokasi kegiatan, Pak Yono sudah mampu untuk mengembangkan usahanya secara mandiri”, ujar perwakilan mahasiswa KKN.

Ua