blank
Ketua DPC PKB Kebumen 2021-2026 H Zaeni Miftah SSy

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Susunan pengurus DPC PKB Kebumen 2021-2026 Hasil Muscab 2021 telah ditetapkan. Sejumlah kader muda serta aktivis LSM masuk dalam kepengurusan Kabinet Zaeni Miftah, karena DPC PKB Kebumen menargetken menang besar pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Kebumen 2021-2026 Zaeni Mitah yang dihubungi Suarabaru.id usai menyelenggarakan Muscab di Hotel Mexolie Kelurahan Panjer, belum lama ini.

Zaeni menyatakan, masuknya nama  Akhmad Ghauzaki Al Amkani yang juga politisi muda dan putra mantan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz sebagai salah satu Ketua DPC, serta dr Faiz Alaudin Reza Mahardika yang juga kader muda berlatar Muhammadiyah dari Gombong dan putra  HM Yahya Fuad sebagai upaya untuk menambah energi meraih target kemenangan di Pemilu 2024.

Bahkan dari kalangan kampus ada nama Drs H Agus Salim Chamidi MPdi yang dikenal sebagai  akademisi IAINU Kebumen menjadi wakil sekretaris, serta Fuad Habib seorang aktitvis LSM juga menandakan PKB Kebumen membutuhkan banyak kader dari berbagai kalangan.

“Kami PKB butuh energi besar sehingga wajar jika beberapa nama kader muda dan berasal dari berbagai kalangan masuk di struktural,”imbuh politisi asal Desa Depokrejo, Kecamatan Kebumen tersebut.

Menyinggung tidak masuknya dua  tokoh besar yakni KH Muntaha Mahfudz yang juga mantan Ketua Dewan Syuro dan KH Yazid Mahfudz dalam kepengurusan, Zaeni berkilah bahwa untuk Gus Taha memang sudah berkeinginan lama untuk mundur dan ingin lebih fokus pada pondok. Gus Taha adalah pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah, Wonoyoso.

“Sedangkan Gus Yazid kan sudah masuk kepengurusan DPW PKB. Beliau di periode kemarin juga tidak masuk DPC karena  menjadi pengurus DPW PKB Jateng,”jelas Zaeni.

Penjelasan senada diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kebumen 2021-2026 Drs H Makhur Adam Maulana MAg.  Menurut Makhrur, pihaknya menghargai keinginan Gus Taha yang ingin fokus pada pesantren. Namun dari Pondok Wonoyoso juga ada pengganti yakni Ketua Dewan Syuro saat ini, Kiai Hakim Musyafa atau Gus Hakim.

Sejumlah kader lama juga kembali masuk dalam kepengurusan. Seperti Sekretarsis DPC  PKB  Ir Hj Sri Hari Susanti MM, Wakil Sekretaris HA Taufik Hidayah MSi. Di jajaran Mutahsyar diduduki sejumlah ulama seperti KH Raden Rahmat Annasih, KH Bahri Ashari, KH Nur Sodik dan KH Cholidy Ibhar.

Sedangkan kader muda yang juga Wakil Ketua DPRD Kebumen Fuad Wahyudi masuk menjadi Wakil Ketua DPC PKB. Politisi lama H Miftahul Ulum yang juga anggota DPRD Kebumen masih menduduki posisi Wakil Ketua DPC PKB.

Komper Wardopo