blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis menyerahkan cinderamaa kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, disaksikan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Aziz  Jumat (12/3)  mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. MPP Kabupaten Pandeglang tersebut merupakan  salah satu yang terbaik di Indonesia.

Pada kunjungannya itu, Aziz didampingi Sekda Joko Budiyono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muchamad Abdul Azis, Kepala BPKAD Wawan Setiadi dan Plt Kepala Bappeda Handini Rahayu. Mereka diterima Bupati Pandeglang Irna Narulita dan jajarannya.

Azis tertarik berkunjung di MPP Kabupaten Pandeglang, setelah mendengarkan paparan Bupati  Irna Narulita pada Knowledge Sharing Session sebagai Best Practice MPP, dihadapan Menteri PAN-RB dan 38 Kepala Daerah di Jakarta, Selasa (2/3).

Wali kota dan rombongan juga melihat secara langsung pelayanan di MPP Kabupaten Pandeglang. Juga berbicang dengan beberapa petugas di tempat pelayanan tersebut.

‘’MPP Pandeglang termasuk yang terbaik di Indonesia, orang belajar kan pengin di tempat yang terbaik,’’ ujar Azis.

 

blank
Foto bersama rombongan Pemklot Magelang dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Dokter spesialis penyakit dalam itu menjelaskan, Kota Magelang akan mempercepat pembangunan MPP. Pihaknya telah menandatangani komitmen penyelenggaraan MPP tahun 2021 dengan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Sebagai informasi, hasil evaluasi pelayanan publik pemerintah tahun 2020, DPMPTSP Kota Magelang kembali meraih peringkat ‘sangat baik’ atau setara A. Kota Magelang juga menjadi salah satu dari 58 DPMPTSP Kabupaten/Kota yang meraih peringkat tersebut untuk kategori pelayanan publik pada DPMPTSP.

Azis menyatakan, Pemkot Magelang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat dan akurat, salah satunya dengan pendirian MPP. Pelayanan yang rencananya akan diluncurkan tahun 2021 ini diharapkan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

‘’Kita harapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,’’ harapnya.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono