blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, dalam Kunjungan Kerja di Desa Bandungrejo, Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja  ke Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, dalam rangka pengecekan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

blank
Membagikan paket sembako kepada warga Desa Bandungrejo.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendapa balaidesa Bandungrejo, pada Jumat, (12/3/2021) ini sekaligus meresmikan launching mobil Ambulan hibah dari seorang warga untuk Desa Bandungrejo. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan baksos dengan memberikan 50 paket sembako dan masker kepada warga Desa Bandungrejo.

Dalam sambutannya, Kapolda mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi prokes. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

“Program PPKM skala Mikro sangat efektif dalam mengurangi penularan virus Covid- 19. Hal ini terlihat dari menurunnya kasus Covid- 19. Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro dengan melakukan 3 T (Testing, Tracking dan Treatment)”, terang Kapolda.

“Saya juga berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk ikut memberitakan tentang pentingnya prokes dan berita-berita yang sifatnya mendidik kepada masyarakat. Untuk kendaraan Ambulan, saya berharap dapat bermanfaat oleh seluruh masyarakat”, lanjut Kapolda.

Sementara itu, Petinggi Desa Bandungrejo, H. Suratmin dihadapan awak media mengatakan untuk saat ini Desa Bandungrejo tidak ada kasus warganya yang terkonfirmasi Covid- 19.

“Sebelumnya di desa kami memang ada kasus positif Covid. Dari jumlah 19 kasus, 18 sembuh 1 meninggal. Kami juga menyediakan fasilitas rumah sebagai ruang isolasi tutup Petinggi.

Hadepe / Ua