blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) Program studi S1 Pariwisata Universitas Semarang (USM) menjalin kerjasama dengan berbagai hotel berbintang yang ada di Semarang, diantaranya Grasia, Gumaya, Pesona, Holiday In Express Semarang, Patra Semarang Hotel & Convention, Noorman, Chanti, dan Grand Edge. Selain itu, juga menjalin kerjasama dengan lembaga sertifikasi pariwisata Gunadharma, PARSI, ASITA, IFBEC, dan ICA Ketua Program Studi S1 Pariwisata USM, Henny Indriyawati, M.Kom menjelaskan, “Kerjasama ini mulai terjalin Desember 2020 dan akan selalu diperbaharui dan dikembangka”.

Tujuan kerjasama ini memfasilitasi mahasiswa Program Studi S1 Pariwisata USM dalam hal magang, kerjasama penelitian, dan kerjasama pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di hotel dan lembaga sertifikasi masing-masing. Program Studi S1 Pariwisata adalah pengembangan kerjasama dengan pelaku-pelaku industri pariwisata.

“Sesuai dengan visi dan misi program studi yaitu mewujudkan lulusan yang berkompeten di bidang pariwisata” ujarnya. Henny menambahkan, “Selain itu kami juga ingin menjadi fasilitator bagi mahasiswa untuk memperoleh sertifikasi resmi di bidang pariwisata serta membuka kesempatan lapangan pekerjaan bagi alumni Program Studi S1 Pariwisata” tegasnya.

Saiful Hadi – USM