REMBANG (SUARABARU.ID) PT Semen Gresik (SG) yang berlokasi di Kecamatan Gunem, Rembang tak lama lagi berumur tujuh tahun.

Untuk menandai ulang tahun ketujuh itu, Semen Gresik menggelar even sepeda dan lari secara virtual bertajuk ”SG Cycling & Running Vir7ual Challenge 2021”, 1-11 April mendatang.

Kegiatan yang diharapkan mampu menjangkau ribuan komunitas dari seluruh penjuru tanah air ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Semen Gresik Ke-7 Tahun 2021 dengan tema “Komitmen Menjadi yang Terdepan”.

Terdapat hadiah total puluhan juta rupiah dengan hadiah utama berupa uang tunai Rp 10 juta rupiah plus ratusan hadiah menarik lainnya.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menyatakan bahwa SG Cycling & Running Vir7ual Challenge adalah  sarana rekreasi yang fun, sehat, dan kompetitif untuk masyarakat.

‘’Di masa pandemi segala bentuk kerumunan dihindari, namun demikian kita harus tetap sehat dan bugar dengan memanfaatkan teknologi virtual. Sehingga melalui kegiatan ini, Semen Gresik tetap dapat menjangkau stakeholder sejauh mungkin meskipun di tengah pandemi,” kata Dharma dalam rilisnya, Rabu, (10/03).

Fun Bike, kegiatan yang dilangsungkan Semen Gresik sebelum pandemi. Kini kegiatan serupa dilangsungkan tetapi dalam format virtual. Foto: Dok SG

Pendaftaran 8-25 Maret

Menurut Dharma, even ini mengajak peserta untuk memenuhi tantangan untuk berolahraga lari atau jalan dengan menempuh jarak 10 km, dan atau  bersepeda sejauh 75 km.

Masa pendaftaran lomba dibatasi  8-25 Maret, sedangkan pelaksanaan lomba pada tanggal 1-11 April. Panitia menyediakan jersey gratis bagi 300 pendaftar pertama.

Dalam challenge ini, peserta akan berlari atau bersepeda di lokasi masing-masing dan merekam hasil berlari atau bersepedanya menggunakan aplikasi Strava. Syaratnya peserta wajib mendaftar lebih dulu melalui pembelian tiket di loket.com dengan nama event SG cycling and runningvir7ual challenge 2021.

Setelah terverifikasi pendaftaran, peserta dapat mulai mengaktifkan Strava untuk me-record capaian waktunya dalam bersepeda atau berlari atau jalan secara bertahap dengan target kumulatif dan periode waktu pelaksanaan sesuai yang ditentukan.

Peserta kemudian wajib mem-posting foto terbaiknya di sosial media masing-masing dengan dilengkapi tangkapan layar akun Strava peserta pada setiap aktivitas yang dilakukan.

Foto yang dikirim ditambahkan caption yang menarik dilengkapi tagar #SGVIr7ualChallenge dan #HUT7SemenGresik. Peserta yang menyelesaikan challenge dan melakukan validasi berhak mengikuti undian pada 21 April 2021 yang akan diundi secara Live melalui akun IG @semengresikofficial.

Widiyartono R