blank
Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono (Dok PMI)

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  PMI Kota Magelang  mendukung salah satu program 100 hari Wali Kota Muchamad Nur Azis. Yaitu program ‘Antar Sakit Jemput Sehat’.

‘’PMI dukung penuh program itu. Karena merupakan bentuk pelayanan kesehatan dari pemerintah kepada warganya yang sedang sakit untuk diantar ke rumah sakit maupun dijemput setelah sembuh,’’ ungkap Ketua PMI Sumartono, Rabu (10/3) di kantornya.

Sebenarnya, lanjut mantan Inspektur Kantor Inspektorat Kota Magelang, PMI sudah melaksanakan kegiatan membantu warga yang sakit tersebut. Namun, dengan Pak Wali menetapkan sebagai salah satu program kerja 100 hari, dirinya bersama petugas dan relawan PMI makin semangat dalam bekerja.

Mantan Kepala Bappeda itu menerangkan, PMI memiliki dua unit ambulans untuk melayani warga sakit serta korban kecelakaan lalu lintas. Juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan yang juga menyediakan ambulans.

‘’Dua ambulans milik PMI ditangani empat relawan yang bertugas selama 24 jam. Jumlah relawan seluruhnya sebanyak 25 orang, yang tugasnya bergantian. Pelayanan ambulans ini gratis,’’ terangnya.

Mantan Asisten II Setda Kota Magelang itu menambahkan, warga yang membutuhkan antar keluarganya ke rumah sakit maupun menjemput yang sudah sehat, supaya hubungi Posko PMI melalui HP 0896 7543 0006 dan (0293) 361781.

 

Doddy Ardjono