blank
Seorang anggota Polres Magelang divaksin covid-19. Foto: eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kalau sebelumnya 144 personel Polees Kabupaten Magelang divaksin covid-19, Rabu (10/3/2021) dilakukan lanjutan bagi anggota lainnya.

Kasubag Humas Iptu Abdul Muthohir SH memberikan data, jumlah sasaran terdaftar hari ini sebanyak 146 personel. Jumlah sasaran tervaksin 135 personel. Terdiri dari Polri 124 orang dan ASN Polri 11 orang.

Jumlah sasaran tidak tervaksin sebanyak 11 orang. Terdiri dari anggota Polri 10 orang. Dengan rincian terpapar virus  Covid -19 dan belum tiga bulan sebanyak lima orang. Lalu yang komorbid lima orang. Selain itu satu PNS Polri menderita sakit gula. Selama dilaksanakan observasi dan edukasi  selama 30 menit tidak terjadi efek samping.

Disebutkan, petugas yang melakukan vaksin dari Klinik Pratama Berkah Sehat Polres Magelang sebanyak sembilan personel. “Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tidak terdapat kejadian ikutan pascaimunisasi,” jelasnya.

Adapun alur pemberian vaksin Covid-19 SinoVac diawali registrasi yang dilanjutkan verifikasi dan screening. Selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin. Kemudian dilakukan pengawasan kejadian ikutan pascaimunisasi.

Eko Priyono-wied