blank
Bupati Kebumen H Arif Sugianto memberikan sambutan pada peringatan Harlah NU di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu 6/3 malam.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menghadiri Peringatan Harlah NU Ke-98 H / 95 M PCNU Kabupaten Kebumen. Kegiatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Sabtu (6/3) malam.

Orang nomor satu di Kebumen itu mengajak jajaran PCNU dan nahdliyin untuk terus meningkatkan kemitraan dan kebersamaan dengan Pemerintah. Terus menjaga hubungan baik dan silaturahmi agar terjalin sinergitas dalam pembangunan

Acara dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Ketua DPRD  Sarimun, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Dawamudin Masdar, Kabag Prokopim Eko Purwanto, Kabag Kesra Wahib Tamam/

Hadir pula mantan Bupati Kebumen KH M Nashiruddin AM, Rektor IAINU Kebumen dan UMNU Kebumen Dr H Imam Satibi MPdI, Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawani serta sejumlah tokoh NU. Acara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

blank
Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih memperkenalkan diri pada peringatan Harlah NU di Pendopo Rumah Dinas Bupati.(Foto:SB/Ist),

Secara khusus Bupati Arif Sugiyanto mengucapkan selamat kepada PCNU yang tengah memperingati Harlah NU ke-98. NU sebagai ormas Islam terbesar tetap kokoh berdiri dan mampu menjawab berbagai tantangan dan berperan aktif guna kemaslahatan bersama.

Arif Sugiyanto juga menyampaikan, sebagai Bupati yang baru dilantik bersama Ristawati Purwaningsih dirinya memohon doa restu dan dukungan dari keluarga besar NU Kebumen agar mampu Istiqomah manjalankan kepercayaan dari masyarakat dengan sebaik-baiknya.

‘’Kami mohon doa dan dukungan agar kami mampu menghadirkan perubahan positif, kemajuan dan kesejahteraan  bersama untuk masyarakat Kebumen khususnya,’’ucap Arif.

Program Unggulan

Bupati juga menyampaikan visi dan misi yang telah dirumuskan untuk Kabupaten Kebumen 2021-2026. Yaitu “Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat”. Untuk mewujudkan visi tersebut, telah dirangkum dalam lima misi dan menjadi program unggulan.

Salah satunya GO-LAK (GO Layanan Administrasi Kependudukan). Program ini merupakan program 100 hari kerja Bupati yang sebelumnya telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu Kebumen baru-baru ini.

Arif Sugiyanto menjelaskan, melalui program Go-LAK Disdukcapil hadir langsung selama 3 hari untuk merekam data Kependudukan para santri dan akan dilaksanakan di Pondok Pesantren yang lain yang berada di wilayah Kebumen.

Pihaknya juga memiliki program lainya seperti SIS SUSANA, BUMEN SEHATi, SIBUSAH (Santri Kebumen Sehat dan Berkah), Kebumen Ekonomi Handal dan Tani Mulyo. Selain itu ada juga program JAMU SEGER (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak) dan MESIN SERBU (Membumikan dan Mempromosikan Seni serta Budaya Khas Kebumen).

Bupati memandang, NU sebagai aset dan potensi yang sangat potensial untuk mendukung pembangunan daerah. Untuk itu Arif Sugiyanto berharap kepada nahdliyin dan nahdliyat tampil di depan menjadi pelopor dan memberikan teladan kepada masyarakat agar selalu pandai bersyukur, sabar, tegar dan terus berihtiar.

Lebih jauh Bupati juga mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat diminta untuk saling mendukung, agar tetap mampu bertahan dan bangkit. Dirinya berharap warga NU bisa merespons perkembangan dan tuntutan zaman.

Komper Wardopo