blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo, menginformasikan bahwa Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu, 3 Maret 2021, mendapatkan tambahan alokasi vaksin baru.
Yakni sebanyak 1.000 vial (10.000 dosis) dan 160 vial (1.600 dosis) untuk alokasi tambahan bagi Akademi Militer.
Menurut Dwi, bila target pemakaian atau indeks pemakaian 9 berarti tambahan vaksin baru dapat diberikan kepada 4.500 petugas pelayanan publik dan 720 sasaran Akmil masing-masing mendapatkan dosis 1 dan dosis 2.
blank
Dwi Susetyo

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti SKM MKes menambahkan,  sebanyak 170 ribu sasaran vaksinasi tahap kedua berusia lanjut berumur 60 tahun atau lebih di Kabupaten Magelang siap divaksin.

Hal tersebut, lanjut Retno, sesuai data jumlah lansia dari Disdukcapil, sehingga target vaksinasi pada lansia juga ditetapkan sesuai data tersebut.
Menurut Retno, untuk pelaksanaan awal vaksinasi dosis pertama pada lansia sudah dimulai dalam minggu ini dengan sasaran tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan lansia.
Hal itu dilakukan karena juga mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang dialokasikan dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.
Retno menyampaikan, secara bertahap, menyesuaikan jumlah ketersediaan vaksin, seluruh sasaran lansia tersebut akan divaksinasi. Untuk vaksinasi awal baru dilakukan vaksinasi lansia sejumlah 133 orang tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan.
Eko Priyono