MTsN 2 Surakarta mendeklarasikan Madrasah Ramah Anak. Deklarasi dilakukan pimpinan MTsN beserta para guru dan tenaga kependidikan, komite, serta peserta didik. Dihadiri Kasi Madrasah dan Pengawas.

SOLO (SUARABARU.ID) – Senin Legi (1/3), bertepatan Tanggal 17 Rajab 1442 H, dilaksanakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak. Acara ini, digelar di aula Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Surakarta.

Hadir pada acara ini Kasi Pendidikan Madrasah, Drs H Syamsudin MSI, Pengawas Hj Sri Hartati SPd, MPd, Kepala Madrasah H Sammuji SPd, MPd, Ketua Komite Dr Anwar Hamdani, MM, MHum dan Sekretaris Komite Dwi Djoko Wibisono, SSn. Juga hadir para guru, tenaga kependidikan dan peserta didik.

Kepala MTsN 2 Surakarta, Syammuji, menyatakan, Madrasah yang dipimpinnya memiliki peserta didik sebanyak 986 anak. ”Siap untuk mensosialisasikan kepada seluruh warga MTSN 2 Surakarta, dan melaksanakan deklarasi,” tegasnya.

Madrasah Terbaik
Kepala Madrasah yang bertugas mulai Tanggal 27 Januari 2021 ini, mengemukakan, sebelum deklarasi telah dilakukan pembenahan sarana prasarana (Sapras) dalam rangka mewujudkan pelayanan yang ramah anak. ”Kami bertekad untuk menjadikan madrasah terbaik, karena didukung fasilitas yang memadai dan tenaga pendidik yang berkualitas,” tandas Syammuji.

Kepala MTsN 2 Surakarta, Syammuji, menyatakan, Madrasah yang dipimpinnya siap melaksanakan deklarasi sebagai Madrasah Ramah Anak.

Kasi Pendidikan Madrasah, Syamsudin, mengemukakan, Kepala Madrasah bertanggung jawab terhadap keberhasilan deklarasi, dan diharapkan di Madrasah ini tidak ada lagi kekerasan terhadap peserta didik. Syamsudin menyatakan bangga atas perkembangan MTsN 2 Surakarta. Tiap tahun animo pendaftar cukup tinggi, banyak prestasi pendidikan yang diraih yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sri Hartati selaku pengawas, menyampaikan pesan kepada Kepala Madrasah, dalam melaksanakan tugas hendaknya melakukan koordinasi dengan pengawas. Sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan, sesuai visi Kementerian Agama dan dapat berjalan baik.

Ketua dan Sekretaris Komite, menyatakan siap mendukung sepenuhnya madrasah ramah anak. Komite telah mengalokasikan dana sumbangan dari masyarakat, untuk memperbaiki sarpras. Kepada Kepala Madrasah, diminta untuk meningkatkan kualitas akademik dan pelayanan. Karena persaingan sekolah dari tahun ke tahun makin ketat.

Bambang Pur