Bakso daging rendang atau BAGADANG, yang merupakan menu baru Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang. Foto: Dok/ist

PADANG (SUARABARU.ID) – Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang luncurkan menu favorit baru, yakni bakso isi rendang.

Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang
yang beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No. 48A Padang terus berinovasi menciptakan menu-menu andalannya

General Manager Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang, Deni Amarta menyampaikan, makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi lidah orang Indonesia.

“Rasa dan tekstur kenyal dari adonan daging sapi yang dibalut tepung pasti akan mengguggah selera bagi yang mencicipinya,” ujar Deni dalam rilis yang ditulisnya, Selasa (2/3/2021).

Menurut Deni, seiring berjalannya waktu, para penjual bakso akan berlomba-lomba menciptakan kreasi bakso, seperti yang dilakukan hotel yang ada di Padang ini.

Bakso daging rendang atau BAGADANG merupakan singkatan dari Bakso Dagiang Randang. “BAGADANG ini adalah bakso yang berisi daging rendang yang merupakan makanan khas dari Sumatera Barat. Dengan rempah bumbu rendang yang kompleks, dan daging yang empuk akan terasa nendang dilidah bagi yang menikmatinya,” kata Deni.

Menurut Deni, bakso ini memiliki tekstur yang kenyal dan empuk dengan rasa bumbu yang gurih dan pas, terdiri dari 2 varian kuah, yaitu kuah original dan kuah asam padeh. “Pada kuah original terdapat rasa yang gurih sedikit asin, dan pada kuah asam padeh juga tak kalah nikmatnya, yakni rasa pedas, asam dan manis yang pastinya bisa menggugah selera pecinta kuliner,” tandas Deni.

Dikatakan, bakso dengan isian daging rendang komplit, ditambah mie bakso, tahu, pangsit goreng dan sayuran ini ditawarkan hanya Rp.25.000/porsi untuk kuah bening, dan untuk kuah asam padeh Rp.30.000, bonus es teh.

” Para tamu bisa menikmati bakso BAGADANG mulai pukul 16.00 WIB-23.00 WIB di Puncak Singgalang Restaurant, berada di Lantai 9 yang memiliki view indah dengan 280 derajat Kota Padang, sekaligus bisa menikmati keindahan sunset di sore hari,” ungkap Deni.

Deni mengaku akan terus berinovasi dalam menciptakan kekayaan kuliner yang memiliki cita rasa dan nilai jual yang dapat diterima oleh masyarakat luas. “Dengan menu baru ini, kami berharap bisa menjadikan Sumatera Barat menjadi kota kuliner yang terfavorit,” ujar Deni.

Sebelumnya, pada Januari 2021, Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang juga telah meluncurkan Teh Talua, yang merupakan minuman khas Padang yang sudah dikenal masyarakat luas.

Ning