blank
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol (Arh) Herwin Budi Saputra. (Foto tangkapan layar kompastv - youtube)

JAKARTA (SUARABARU.ID) Tersangka kasus penembakan di salah satu cafe di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan satu orang lainnya terluka.

Pelakunya ternyata adalah seorang oknum anggota Kepolisian berinisial CS berpangkat Bripka.

Bripka CS kini telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berpesan, kasus penembakan ini, harus diselesaikan secara hukum yang berkeadilan.

Pangdam Jaya perintahkan Kapendam Jaya untuk mengawal pemeriksaan maupun penyelidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap Bripka CS.

“Bahwa Pangdam Jaya sudah memerintahkan Kapendam Jaya untuk mengawal pemeriksaan maupun penyelidikan yang dilakukan oleh Polda agar persoalan ini diselesaikan secara hukum yang berkeadilan,” ujar Kapendam Jaya Letkol ARH Herwin BS di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Pangdam Jaya juga berpesan agar satuan jajaran di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak terprovokasi atas insiden ini.

Ke depan, sambung Herwin, Garnisun dan Polda Metro Jaya akan melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi tindakan yang merugikan institusi TNI AD.

“Ke depan mungkin akan lebih diperketat untuk melaksanakan patroli bersama antara Garnisun dan Polda Metro Haya untuk mengurangi tindakan-tindakan yang merugikan nama institusi, Angkatan darat,” katanya.

“Prajurit di lapangan, agar tidak terjadi dinamika yang terprovokasi, kita tetap mengharapkan sinergitas antara TNI dan Polri,” tambahnya.

KTV-Sol