blank
Dekan FEBI IAINU Kebumen Mukhsinun memegang naskah nota kesepahaman dengan Waka Humas MAN 1 Kebumen Hasyim Asy'ary.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAINU Kebumen melakukan nota kesepahaman dengan MAN 1 Kebumen untuk membekali para siswa dengan materi kewirausahaan.

Penandatanganan naskah kerja sama  dilakukan di MAN 1 Kebumen Jalan Cincin Kota pada Selasa (23/2) antara Kepala MAN 1 Kebumen H Sodikun SAg MPdI yang diwakili Waka Humas Hasyim Asy’ary MPd dengan Dekan FEBI IAINU Kebumen Mukhsinun SHI MEI.

Waka Humas MAN 1 Kebumen Hasyim Asy’ary menyampaikan bahwa kerja sama tersebut bertujuan mengembangkan kompetensi dan literasi peserta didik MAN 1 Kebumen serta memberikan bekal knowledge dan skill di bidang entrepreneur atau kewirausahaan.

blank
Pihak FEBI IAINU Kebumen dan MAN 1 Kebumen saling menantangani naskah kerja sama di MAN 1 Kebumen, Selasa 23/2.(Foto:SB/Ist)

Menurut Hasyim Asy’ary, MoU itu memiliki simbiosis mutualisme bersama untuk saling memberi manfaat. Para peserta didik MAN 1 Kebumen diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang ekonomi serta  kewirausahaan.

Dekan FEBI IAINU Kebumen Mukhsinun menyampaikan kerja sama tersebut selain meningkatkan kompetensi siswa juga sebagai pengabdian bagi para dosen FEBI IAINU Kebumen.  Melalui penyampaian materi kewirausahaan dan wawasan bisnis kepada para siswa dan kajian bersama.

Mukhsinun mengakui, dalam situasi pandemi Covid-19 dampaknya begitu besar dan terasa baik di pendidikan, industri maupun ekonomi secara umum selain persoalan pokok di kesehatan.

Lembaga pendidikan penting melakukan adaptif dan pengembangan strategi agar output lulusan memiliki keterampilan yang baik di bidang entrepreneur sehingga diharapkan mampu berkontribusi nyata dalan menjaga ekonomi bangsa Indonesia.

Kegiatan edukasi ini akan berjalan secara kontinyu kepada 300 siswa yang teknisnya akan diatur oleh kedua pihak dan dilakukan secara adaptif. Yakni dengan mengedepankan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama baik peserta didik, dosen maupun lembaga pendidikan.

Komper Wardopo