blank
TABUR BENIH - Dewi Aryani melakukan bersih-bersih sungai dan menabur ribuan benih ikan nila di saluran irigasi sekunder. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka peringatan HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) yang juga masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Aryani bersama Karang Taruna Kabupaten Tegal, kader partai dan warga masyarakat melakukan pembersihan sampah di aliran sungai dan tabur 15 ribu benih ikan nila di Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Minggu (21/2/2021).

Kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia menyelamatkan lingkungan melalui program pembersihan, pengelolaan, perbaikan, penanaman yang berkaitan dengan lingkungan.

Baca juga:
– KA Tegal Ekpres Pemberangkatan Pasar Senen Dibatalkan
– Walkot Tegal Resmikan Perluasan Gedung Pendidikan Islam Terpadu
– HNSI Kota Tegal Suplai 10 Ribu Liter Air Bersih untuk Nelayan
– DPRD Jateng Dukung Program PPKM Mikro

“Kami dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal bersama Fraksi DPR RI dan Fraksi DPRD Kabupaten Tegal juga dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kita melakukan bersih-bersih sungai yang perdana,” kata Dewi Aryani disela kegiatan.

Kegiatan pusatkan di salah satu aliran sungai Desa Kaligayam Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Selain membersihkan sungai dari sampah dan tanaman liar juga di lakukan pengerukan sungai untuk memperlancar aliran air sungai.

Secara simbolis menebar ikan nila di sungai yang sudah di bersihkan sebagai tempat budidaya ikan air tawar di sepanjang kurang lebih 100 meter saluran irigasi sekunder Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

“Ini merupakan gerakan gotong royong yang melibatkan banyak pihak dan saya pribadi mengharapkan Karang Karuna Kabupaten Tegal bersama kader partai dapat bersama-sama beriringan mempelopori program ini untuk kemudian di lanjutkan di desa-desa lainnya. Selain sungai jadi bersih, menghindari banjir karena sumbatan sampah sungai juga ada tambahan value yaitu produktivitas ikan tawar khususnya ikan nila,” jelas Dewi Aryani alias DeAr.

Kegiatan juga dengan pembagian paket sembako untuk para janda tua miskin di desa kali gayam yang saat kini masih dalam situasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal Edi Sulistiyanto menambahkan, bahwa dalam kesempatan ini segenap pengurus mengharapkan Dewi Aryani bersedia menjadi ibu asuh Karang Taruna Tegal sehingga memiliki sosok yang dapat memberikan arahan, bimbingan sekaligus membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas kegiatan para pemuda pemudi Karang Taruna.

Permintaan dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal, Dewi menyatakan siap akan membantu melaksanakan program rutin setiap dua bulanan berupa dialog kegiatan kepemudaan.

“Program akan kita kemas dengan nama Karang Taruna (Katar) Ngobrol Bareng Bu Dewi Aryani. Makna kegiatan ini adalah menggali ilmu berdiskusi dua bulanan dengan tema-tema kepemudaan dan diskusi kegiatan yang akan di laksanakan Karang Taruna se Kabupaten Tegal,” pungkas DeAr.///

Nino Moebi