blank
Ayah korban tenggelam histeris, ketika anaknya ditemukan dalam kondisi meninggal di Sungai Prantakan. Foto: dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Seorang bocah berumur dua tahun, ditemukan warga tewas tenggelam di Sungai Prantaan, yang melintas di wilayah RT 01/RW 01, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Selasa (16/2/2021).

Bocah itu diketahui bernama Abdullah Imam Sofyan (2), anak kedua dari pasangan Tamin dan Jemi, warga RT 01/RW 01 Desa Prantakan, Kecamatan Bogorejo.

Kapolsek Bogorejo, AKP Markus saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan kejadian itu.

BACA JUGA: LAZiS Jateng Sambangi Santri RSP Terdampak Banjir

”Kemarin ada laporan seorang anak yang tenggelam di sungai. Kami kemudian bersama tim dibantu warga setempat, melakukan pencarian menyusuri sungai,” kata AKP Markus dalam keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Dari informasi warga dan para saksi, lanjut Kapolsek, pada Selasa (16/2/2021) sore, korban yang ikut neneknya, Samini (70), makan dengan cara disuapin di teras depan rumah.

Usai makan, Samini masuk ke dalam rumah, untuk menaruh piring. Saat keluar rumah, dia kaget cucunya sudah tidak lagi di teras.

Nenek korban bersama warga kemudian mencari keberadaan korban dan melaporkan ke Polsek Bogorejo. Menjelang Maghrib, polisi bersama warga menemukan korban sudah terapung di sungai desa Prantakan.

”Setelah dilakukan autopsi, tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Dari dalam tubuh korban keluar air, dan mulut korban keluar cairan busa,” tutup Kapolsek.

Hana Eswe-Riyan